Rabu, 26 Oktober 2011

PERSIAPAN TIMNAS U-23 MENJELANG SEA GAMES

Persiapan Timnas U-23 Jelang SEA Games XXVI

Posted: October 18, 2011 by inginsekalisehat in NEWS, SPORTS
Tags: , , , , , , , , , , ,
0

Menjelang persiapan SEA Games XXVI, sepakbola Indonesia semakin dibenahi. Timnas U-23 yang akan diturunkan dalam ajang SEA Games tersebut semakin hari semakin dilatih keras, persiapan jelang SEA Games ini baru dilakukan beberapa minggu menjelang datangnya SEA Games XXVI. Sementara itu, persiapan arena SEA Games XXVI masih belum selesai, misalnya ada area yang jalanannya masih bergelombang dan licin.
 Untuk urusan sepakbola, Timnas U-23 berlatih tanding dengan klub sepakbola lain. Sebelumnya Timnas U-23 sudah bertanding melawan Persikabo Bogor dengan hasil kemenangan 2-0 di tangan Timnas U-23. Walaupun Timnas U-23 udah menang, namun permainannya masih belum memuaskan, bahkan kurang baik dalam menyerang. Hal ini terlihat jelas dalam pertandingan tersebut, betapa sulitnya untuk menerobos pertahanan lawan.

Permainan menyerang timnas U-23 masih kurang baik untuk menghadapi SEA Games XXVI, namun dalam menguasai dan merebut bola sudah lumayan baik. Ketika bola ada musuh, para pemain udah sigap untuk mengantisipasi lini belakang, sehingga pertahanannya cukup sulit untuk dihancurkan. Salah satu pemain belakang timnas U-23 yang bermain cukup bagus dalam menghadapi serangan lawan adalah Diego Michiels yang sigap dan waspada terhadap datangnya bola. Diego Michiels merupakan pemain naturalisasi asal Belanda yang dipercaya untuk memegang posisi defender sayap kanan timnas U-23.


Ada satu kendala lagi yang dihadapi oleh Timnas U-23, yaitu hilangnya nama Irfan Bachdim dari nama pemain timnas tersebut. Alasan dicoretnya nama Irfan berkaitan dengan kondisi kesehatan Irfan dan istrinya, Jennifer. Namun pihak timnas mengambil keputusan untuk mencoret nama Irfan dengan alasan terkait kondisi kesehatan Irfan dan Jennifer, serta kegiatan syuting Irfan dengan salah satu sponsornya.

Dicoretnya nama Irfan Bachdim dalam timnas U-23 mungkin dianggap tidak masalah, karena masih banyak pemain lainnya yang lebih baik dan lebih disiplin. Pelatih timnas U-23 lebih berfokus untuk mempersiapkan banyak hal dalam tubuh timnas tersebut, misalnya dalam strategi penguasaan bola dan taktik penyerangan yang lebih baik agar dapat membuahkan hasil yang cemerlang di ajang SEA Games XXVI tersebut.
Semoga di Ajang SEA Games XXVI ini, timnas U-23 dapat memberikan prestasi yang gemilang untuk tanah air Indonesia…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar